--> Skip to main content
Sasuga Mastah

follow us

Cara Mengatasi Pen Tablet Huion 420 Tidak Berfungsi Pada Windows 10


Halo sobat, kembali lagi di blog Sasuga Mastah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman beserta tips Cara Mengatasi Pen Tablet Huion 420 Tidak Berfungsi Pada Komputer Windows 10. Dulu saya beli pen tablet huion 420 secara online dan saya install sesuai buku panduan, dan pen tablet berjalan normal tak ada kendala. Selang beberapa bulan, pen tablet saya bermasalah, entah itu baterainya yang habis atau drivernya yang error atau rusak.

Pen Tablet Huion 420 Tidak Berfungsi

Driver Pen tabletlet Huion Rusak/Bermasalah

Saya mulai bingung dan mencoba otak-atik dengan uninstall driver pen tablet huion kemudian install lagi, nah driver udah terinstall masih timbul masalahnya.  Pen tablet memang udah kedetect sama laptop, tapi ketika pen (Pulpen) digerakan tak ada respon sedikitpun dan jika ditahan dan ditekan barulah ada respon.
Masak saya harus menekan dan tahan kalo mau make? Ya enggak kan? Hehe

Driver Pen Tablet Huion Tidak Diupdate

Ketika pen tablet saya kadang bisa kadang enggak. Saya mulai berpikir kalo driver yang saya install ini sudah usang dan perlu diganti dengan versi terbaru.
Menujulah saya ke Website Resmi Huion, kemudian saya  mencari driver huion 420 sesuai dengan pen tablet milik saya.
Setelah berhasil terinstall, akhirnya...
Masih belum bisa.. -_-

Improve/Otak-Atik/Oprek/Coba-Coba

Saya jadi frustasi apa jangan-jangan pen tablet saya ini sudah rusak?
Setelah saya merenung 7 hari 7 malam, saya melakukan hal yang sangat tidak penting dan tidak terpikirkan yang akhirnya bisa menyelesaikan masalah Pen Tablet Huion 420 tidak berfungsi ini.

Berikut Cara Mengatasi Pen Tablet Huion 420 Tidak Berfungsi Pada Windows 10

1. Pastikan sudah menginstall driver pen tablet huion sobat.
(Jika belum menginstall silahkan download driver dibawah ini sesuai tipe pen tablet sobat)
DOWNLOAD DRIVER HUION
2. Sekarang buka Driver Huion melalui hidden icons

3. Lalu hilangkan centang pada Support TabletPC.

4. Sekarang silahkan dicoba apakah pen tablet sobat sudah bisa digunakan kembali?
Saya yakin pasti bisa kok.

Mungkin cukup sekian artikel saya mengenai Cara Mengatasi Pen Tablet Huion 420 Tidak Berfungsi Pada Windows 10. Jika artikel ini bermanfaat atau sekiranya daoat membatu memecahkan masalah yang sobat alami, jangan sungkan untuk membagikan artikel ini ke teman-temanmu dan di sosial mediamu. Apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar atau melalui halaman kontak.
Terimakasih.
Salam Sasuga Mastah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar